Patut Dicontoh, FTA Salurkan Bantuan di Tiga Panti Asuhan di Makassar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Sikap kepedulian dan kedermawanan Fadel Muhammad Tauphan Ansar antar sesama patut menjadi contoh bagi kalangan pengusaha muda di Kota Makassar.

Di tengah sulitnya kondisi kehidupan yang melanda bangsa ini, ditambah lagi belum hilangnya pandemi covid -19, Fadel mampu menunjukkan sikap kepeduliannya terhadap masyarakat. Utamanya mereka yang bermukim atau tinggal di panti asuhan.

Sikap kedemawanan yang mengalir dari darah sang ayah Tauphan Ansar. Fadel yang juga salah satu calon Ketua Umum Himpunan Pengusahan Muda Indonesia (HIPMI) Kota Makassar periode 2021- 2024 melakukan gerakan peduli kemanusiaan dengan menyalurkan bantuan ke beberapa panti asuhan di Kota Makassar.

Adapun panti asuhan yang mendapat bantuan sembako antara lain, Panti Asuhan Al-Abrar, Jl Emmy Saelan, Panti Asuhan Hidayatullah, Jl Babussalam 1, Batua Raya dan Panti Asuhan Alvina, Jl Sukamana Lorong 1, Panakkukang.

Jenis bantuan sembako yang disalurkan FTA berupa beras, minyak goreng, telur, mie instan, ikan kaleng dan sebagainya.

Tak hanya sandang dan pangan yang disalurkan, pria lulusan Bachelor Of Business, RMIT University Melbourne, Australia 2019 ini juga memberikan bantuan berupa uang tunai ke tiga panti asuhan yang dikunjunginya.

"Gerakan kemanusiaan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kita antar sesama. Apalagi di masa-masa sulit sekarang ini," kata Fadel saat dimintai keterangannya, Senin (9/8/2021).

Selain itu, kata pria kelahiran Surabaya 1996 ini menjelaskan, bantuan ini semata- mata demi meringankan beban hidup saudara-saudara kita yang berada di panti asuha.

  • Bagikan