Pilu Bocah Asal Takalar Penderita Kanker Mata, Sahabat HBK Ulurkan Bantuan Sosial

Senin, 9 Agustus 2021 11:40

FAJAR.CO.ID, TAKALAR — Panjang umur kemanusiaan. Putri Agustina, balita penderita kanker mata asal Desa Surulangi Kecamatan Polsel Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan menunggu uluran tangan para dermawan untuk biaya pengobatannya.

Putri yang baru berusia 4 tahun itu tinggal di sebuah rumah sederhana bersama kedua orang tua dan seorang kakaknya yang juga masih kanak-kanak.

Mendengar ada seorang warga Takalar yang tidak mampu, Anggota DPR RI Hamka B Kady langsung menerjunkan tim yang dikomandoi Lukman B Kady mengulurkan bantuan untuk pengobatan Putri.

“Penyerahan bantuan sosial HBK-LBK untuk anak penderita kanker mata di Desa Surulangi. Tim langsung bergerak ke rumah Putri guna menyerahkan langsung bantuan itu,” ujar Lukman B Kady melalui sambungan telepon, Senin (9/8/2021).

Bantuan yang diberikan Sahabat HBK berupa uang tunai sebanyak Rp 2 juta dan menanggung pembayaran BPJS mandiri Putri.

Putri saat ini tengah rutin menjalani kemoterapy di RS Wahidin Makassar.

“Bantuan uang tunai itu untuk biaya akomodasi pulang balik ke RS Wahidin. Kemudian menanggung pembayaran BPJS Mandiri anak tersebut selama menjalani pengobatan,” terangnya.

Sahabat HBK datang didampingi Wakil Ketua DPD II Golkar Kab. Takalar, Natsir Jama dan Mansyur Salam.

Atas uluran tangan HBK itu, ayah Putri Agustina, Amin Dg Tunru mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih karena anak kesayangannya mendapat bantuan tersebut. (*)

Komentar

VIDEO TERKINI