Wali Kota Makassar Lantik 2 Pejabat Eselon II Hari Ini

Senin, 9 Agustus 2021 10:30

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto. (Abe Bandoe/Fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto rencananya akan kembali melantik dua pejabat eselon II Pemkot hari ini, Senin, (9/8/2021).

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar, Andi Siswanta Attas mengatakan, ada dua pejabat eselon II yang akan dilantik.

Pelantikan tersebut dijadwalkan akan dilakukan pada pukul 13.00 wita di Baruga Anging Mamiri.

Kedua pejabat merupakan pejabat eselon II hasil job fit kemarin, diantaranya Aryati Pusparasi Abady, akan dilantik sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), yang sebelumnya merupakan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

Kemudian Andi Muh Yasir akan dilantik sebagai Asisten I Sekretariat Kota Makassar yang sebelumnya merupakan Kepala Dinas Perdagangan.

“Ibu Puspa dengan pak Yasir,” kata Siswanta singkat melalui pesan whatsapp, kepada Fajar.co.id, Senin, (9/8/2021).

Sebelumnya, Wali Kota Makassar, Danny Pomanto juga menegaskan, akan kembali melanjutkan resetting di lingkungan pemkot setelah enam bulan menjabat.

Selain itu, seluruh jabatan termasuk jabatan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang lowong setelah dilakukan jib fit akan lelang secara terbuka.

“Mulai 27 Agustus ke atas itu kita target semua sudah disegarkan, saya tidak perlu izin lagi ke Kemendagri untuk lakukan mutasi karena lewat 26 Agustus atau sudah enam bulan saya menjabat,” ujarnya, Sabtu, (7/8/2021) lalu.

Sekadar diketahui, Terdapat 18 jabatan eselon II hasil job fit. Sementara, masih ada 11 jabatan yang lowong yakni Inspektur, Kepala Badan Pendapatan Daerah, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kepala Dinas Pariwisata.

Selain itu juga ada Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak, Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga, Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Kepala Dinas Perdagangan, Kepala Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja. (selfi/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI