Asisten III Eka Rusli Pimpin Monev Penerapan PPKM Level 3 di Sabbang

Selasa, 10 Agustus 2021 11:54

Saat ini, ungkap dia, Kecamatan Sabbang masuk zona oranye, dan Desa Pararra zona kuning. Untuk menekan penyebaran COVID-19, pihaknya terus mengimbau agar program vaksinasi di Sabbang menjadi penting dan mendesak. “Warga desa sangat antusias menerima vaksin. Padahal awalnya banyak yang menolak. Setelah diedukasi, barulah banyak yang mau divaksin. Bahkan masih banyak yang mau, tapi vaksin sudah habis,” beber Yuyu.

Yang menarik, pemerintah desa menyiapkan satu rumah isolasi mandiri yang dipersiapkan bagi tamu yang masuk ke desa guna mengantisipasi terjadinya kasus konfirmasi positif COVID-19 yang datang dari luar. “Kami menyiapkan satu rumah isolasi mandiri. Belum ditempati, karena khusus diperuntukkan bagi pendatang dulu,” terang dia.

Yuyu mengungkapkan, khusus di Desa Pararra, pasca-Pilkades yang lalu, tidak ada satu pun kasus konfirmasi positif COVID-19 yang sempat dikhawatirkan menciptakan klaster Pilkades. “Pasca-Pilkades, alhamdulillah, tidak ada kasus konfirmasi positif, karena penanganan COVID-19 pada pelaksanaan Pilkades kemarin kami perketat. Kami manfaatkan 8% dari jumlah dana desa untuk penanganan COVID-19, seperti hand sanitizer, masker, pembuatan Posko, pengadaan tempat cuci tangan, pembuatan spanduk, poster, dan ex-bannner. Semua dilakukan untuk mencegah klaster Pilkades,” pungkasnya. (LH)

Komentar

VIDEO TERKINI