Padukan Luring dan Daring, UNM Lepas 1.000 Wisudawan

Selasa, 10 Agustus 2021 11:03

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar prosesi wisuda periode Agustus 2021 di Room Teather Menara Pinisi UNM, Jalan AP Pettarani, Makassar, Selasa (10/8/2021).

Wisuda yang dilaksanakan secara blended, menggabungkan luring dan daring, diikuti 1.000 wisudawan masing-masing: Program Diploma 50 orang, Program Sarjana 780 orang, Program Magister 146 orang, dan Program Doktor 24 orang

Hanya wisudawan terbaik setiap fakultas dan program yang hadir langsung di Menara Pinisi UNM bersama orang tuanya, sementara wisudawan lainnya mengikuti secara daring.

Rektor UNM Prof. Husain Syam, mengatakan meski dilaksanakan di masa pandemi, namun tak mengurangi makna dari prosesi wisuda.

“Ini kebahagiaan untuk kita semua, khususnya bagi wisudawan dan orangtuanya, bahwa di masa pandemi Covid-19 kita masih bisa melaksanakan wisuda,” tuturnya.

Prof Husain Syam berpesan, apa yang dicapai para wisudawan hari ini, tak membuat mereka berpuas diri, dan terus melanjutkan karir mereka, khususnya pendidikan.

“Kita percaya lulusan kita sudah memiliki kompetensi luar biasa, dididik selama bertahun-tahun di UNM. Kami yakin para alumni bisa melakukan sesuatu yang terbaik di masyarakat. Apa yang telah mahasiswa capai adalah hal luar biasa. Prestasi hari ini tidak membuat kita berpuas diri, tapi titik awal merajut kehidupan lebih baik,” terangnya.

Guru besar dibidang pertanian itu menurutkan kuliah selama ini, bukanlah segala-galanya, hanya merupakan dasar untuk belajar. Menuntut ilmu khusus bagi kaum muslim adalah perintah agama.

“Tuntutlah ilmu dari buaian hingga ke liang lahad. Saya berharap agar anda mempersiapkan diri dengan baik untuk mengabdikan diri di masyarakat. Tunjukkanlah jati diri sebagai ilmuwan yang profesional dalam bidang ilmu yang digeluti, sehingga dapat menjadi alumni Universitas Negeri Makassar yang berkualitas dan mampu bersaing dalam melaksanakan tugas di tengah masyarakat,” pungkasnya.

Komentar

VIDEO TERKINI