Pengabdian Masyarakat Unhas Beri Pelatihan ke Masyarakat Desa Nelayan

Selasa, 10 Agustus 2021 09:00

Pengabdian Masyarakat Unhas Beri Pelatihan ke Masyarakat Desa Nelayan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Masyarakat desa nelayan di Kelurahan Untia mendapatkan pelatihan dalam program pengabdian kepada masyarakat Universitas Hasanuddin (Unhas) tema “Edukasi Motivasi dan Literasi Keuangan pada Desa Nelayan di masa Pandemi”, di Aula kantor Kelurahan Untia Desa Nelayan, Senin (9/8/2021).

Ketua tim program pengabdian tersebut, Dr. A. Ratna Sari Dewi, SE., M.Si ., WPPE.,WMI, CRA, CBOA bersama anggota Tim Prof. Dr. Ria Mardiana Yusuf, SE.,M.Si.,C.Ci., CBOA dan Dr. Hj. Nurdjanah Hamid, SE., M.Agr melakukan salah satu fungsi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian masyarakat.

Pelaksanaan pelatihan ini melalui daring dan luring. Mitra kerja di pimpin langsung oleh lurah Untia bpk Alwan Januar Setiawan, S.STP beserta staf mengundang warganya di Aula Kantor kelurahan secara Luring, Kemudian Dilaksanakan secara Online melalui Media Room Virtual Zoom oleh Para Pemateri yang terdiri dari para pakar di bidangnya untuk melakukan Edukasi.

Hadir memberikan sambutan Lurah Alwan Januar Setiawan, S.STP beserta, kemudian ketua Tim Dr. Hj. A. Ratna Sari Dewi, SE., M.Si ., WPPE.,WMI, CRA, CBOA Bersama anggota Tim Prof. Dr. Ria Mardiana Yusuf, SE.,M.Si.,C.Ci., CBOA memberikan sambutan dan laporan kegiatan, Turut hadir Bpk Fahmin Amirullah, S.Kom selaku Pimpinan Bursa Efek Indonesia Perwakilan Sulawesi Selatan memberikan materinya tentang Literasi keuangan. Pemateri lainnya adalah Prof Dr. Ria Mardiana Yusuf, SE.,M.Si.,C.Ci.,CBOA memberikan materi tentang Motivasi di masa pandemic dan pemateri lainnya adalah Dr. Hj. Nurdjanah Hamid, SE.,M.Agr memberikan materi dan edukasi tentang Knowledge Managemen bagi UKM Desa nelayan. Anggota Tim Mahasiswa dalam pengabdian ini Andi Nadya Nurul Faqihah sebagi MC dan Andi Nanda Jihan Fatihah ikut turut Membantu sebagai Host pelaksanaan virtual kegiatan dan sebagi pemimpin lagu Indonesia raya.

Komentar

VIDEO TERKINI