PNUP Mengedukasi Pesantren Ashabul Jannah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID -- Demi meningkatkan pengetahuan pesantren akan pentingnya pencatatan akuntansi, Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) melakukan pengabdian di pesantren. Lokasinya di Pesantren Ashabul Jannah yang ada di Bolangi, Kabupaten Gowa.

Akuntansi pesantren dikeluarkan oleh Bank Indonesia dan Ikatan Akuntan Indoesia pada tahun 2018. Namun masih banyak pesantren di Indoensia  yang tidak memahami dan menerapkan akuntansi pesantren suaia dengan aturan yang telah dikeluarkan. Salah satunya adalah  Pesantren Ashabul Jannah yang berdiri sejak tahun 2018 belum melakukan pencatatan atas aset tetap yang dimiliki dan menyusun laporan keuangan sesuai dengan standar pelaporan yang berlaku.

Kegiatan ini akan dilaksanakan oleh Tim Dosen Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Ujung Pandang  Andi Nurul Istianah, S.ST,M.Acc, Nurniah,SE.,MSA,AK,Andi Nursyamsi Amin, S.ST,MBA .Menurut ANdi Nurul Istiyanah sebagi ketua Tim tujuan kegiatan ini untuk memberikan pembimbingan dan pendampingan terhadap pengurus pesantren.

Hasil dari kegiatan ini adalah pihak mitra dalam hal ini adalah pihak pesantren akan mampu membuat pelaporan keuangan yang sesaui dengan standar akuntansi pesantren. Sehingga pesantren akan memberikan pelaporan keuangan yang transparan, serta aset tetap yang ada pada pesantren dapat dilaporkan kepada para donatur. (rls)

  • Bagikan