Sambut 1 Muharram, Pemkab Barru Gelar Zikir Dan Doa Bersama

Selasa, 10 Agustus 2021 11:48

FAJAR.CO.ID, BARRU–Dalam menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriyah dan 2021 Masehi, Pemerintah Kabupaten Barru menggelar zikir, doa bersama Senin 5 Agustus 2021 di Mushollah Al Furqan, Kantor Bupati Barru.

Acara ini dihadiri langsung Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru drg. H. Hasnah Syam, MARS Kepala Kementerian Agama Dr. Jamaruddin, M.Ag Sekretaris Daerah (Sekda) Dr. Ir. Abustan M.Si, para kepala OPD, kepala bagian, pengurus kelompok pengajian Nurul Huda.

Malam tahun baru islam tersebut, dilaksanakan antara sholat magrib dan isya. Imam Masjid Agung Nurul Iman Drs. H. Husni Makki yang juga Kepala KUA Kecamatan Balusu memimpin sholat jamaah magrib sekaligus memimpin zikir dan doa bersama didampingi oleh Dr. H. Makbul Arif ,Dr H.Irham Jalil.

Bupati Barru H.Suardi Saleh turut mengungkapkan rasa syukurrasa syukur dan bahagia malam hari ini karena acara Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H.

Tentunya kata Suardi Saleh sangat menyambut baik prakarsa untuk melakukan acara Tahun Baru Islam yang diisi dengan Zikir dan Doa bersama sebagai bentuk perwujudan rasa syukur kita kepada Allah swt, oleh karena Allah masih memberikan kepada kita umur yang panjang sehingga kita dapat bersua kembali lewat Malam Tahun Baru Islam 1 Muharam 1443 H.

Dia menambahkan, walaupun saat ini kita masih berada pada Pandemi Covid-19 yang tetap mengharuskan kita untuk Jaga Jarak (Social Distance), namun Insya Allah kenikmatan dan keindahan masih dapat kita rasakan, mudah-mudahan melalui Zikir dan Doa yang kita laksanakan ini, virus Corona segera berlalu. Kita tahu bahwa Tahun Baru Islam selalu mendatangkan semangat baru bagi umat Islam, baik di daerah kita maupun di seluruh dunia, untuk meningkatkan ibadah dan ketakwaan serta meningkatkan amal shaleh, untuk kemaslahatan umat, bangsa dan negara.

Komentar

VIDEO TERKINI