Tenaga Puskesmas di Sidrap Dibekali Pengetahuan Pemulasaran dan Pemakaman Jenazah Covid-19

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SIDRAP--Pemerintah Kabupaten Sidrap menggelar workshop pemulasaran dan pemakaman jenazah Covid-19 bagi tenaga puskesmas, Selasa (10/8/2021) di Aula Kompleks SKPD Sidrap.

Workshop dibuka Bupati Sidrap, Ir. H. Dollah Mando didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Sidrap, Dr. Ns. H. Basra, S.Kep., M.Kes.

Dalam laporannya, Basra menyampaikan kegiatan tersebut dilatarbelakangi meningkatnya kasus kematian akibat covid-19 di Kabupaten Sidrap.

"Kegiatan untuk membekali tenaga puskesmas ilmu dan pengetahuan terkait pemulasaran dan pemakaman jenazah covid-19," ujarnya.

Sementara Bupati Sidrap, Dollah Mando mengapresiasi kegiatan tersebut dan mendukung terbentuknya tim pemulasaran dan pemakaman jenazah covid-19 di tiasp puskesmas.

"Harapan kita, tim puskesmas ini akan membantu Satgas kabupaten dalam penanganan jenazah covid-19," kata Dollah.

Ia juga berpesan agar tim puskesmas nanti melibatkan kecamatan, Polsek dan Koramil setempat.

"Ini merupakan tugas mulia dengan misi kemanusiaan, dan tetap diingat dalam pelaksanaannya harus sesuai standar penanganan covid-19," imbuh Dollah.

Dalam kegiatan tersebut, peserta menerima materi pemulasaran jenazah dari Tim UPT RSUD Nene Mallomo. Sementara materi pemakaman jenazah covid-19, disampaikan Tim Pemakaman Satgas Covid-19 Kabupaten Sidrap.

  • Bagikan