Nurhayati Subakat dan Prinsip Hidup Bermakna

Rabu, 11 Agustus 2021 10:52

Nurhayati Subakat

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Berawal dari usaha kecil berbasis rumahan dan hanya memiliki dua karyawan yang juga asisten rumah tangga, PT Paragon Technology and Innovation (PTI) kini memiliki 12.000 karyawan. Perusahaan yang yang bergerak di bidang kosmetik yang awalnya bernama PT Pusaka Tradisi Ibu (PTI) kini sudah merambah pasar internasional.

Eksistensi PT PTI yang bergerak di bidang kosmetik yang dikenal dengan brand Wardah hingga Khaf ini, tak dapat dipisahkan dengan semangat Founder PT PTI, Nurhayati Subakat yang selalu memegang 5 prinsip yang diajarkan oleh ayahnya, Abdul Muin Saidi.

“Saya yakin tujuan hidup bermakna itu banyak pertolongan Allah selama dalam perjalanan kami,” beber Pendiri dan Komisaris PT Paragon Technology and Innovation ini kepada peserta Fellowship Jurnalisme Pendidikan Batch 2 yang digagas oleh Gerakan Wartawan Peduli Pendidikan (GWPP) dan didukung oleh PT Paragon Technology and Innovation melalui aplikasi Zoom Meeting, Selasa (10/08/2021).

Menurut wanita pertama penerima gelar doktor kehormatan dari ITB ini yang menginspirasi prinsip hidup bermakna dengan 5 karakter tersebut tidak terlepas apa yang menjadi didikan kedua orang tuanya yang merupakan pedagang sekaligus Ketua Muhammadiyah di Padang Panjang. “Beliau sangat sosial,”ujarnya.

Tak hanya itu, sosoknya pun dinilai visioner. Bahkan, kata Nurhayati pada 1960-an ayahnya kerap menyampaikan perihal pentingnya Imtaq (Iman dan Taqwa) dan Iptek (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi) yang kelak kerap digaungkan Pak BJ Habibie pada 1990-an.

“Latar belakang masa kecil, itulah lima hiup bermakna inilah yang membuat Paragon seperti ini,”jelas alumni Farmasi ITB angkatan 1971 ini.

Nurhayati membeberkan soal 5 prinsip tersebut, antara lain ketuhanan, kepedulian, kerendahan hati, ketangguhan, dan inovasi.

Komentar

VIDEO TERKINI