Kinerja Pembangunan Parepare Semakin Baik, Wali Kota Terus Dorong Proses Percepatan

  • Bagikan
Taufan Pawe

Kepala Bappeda Parepare Samsuddin Taha dalam laporannya mengungkapkan, dari 33 OPD di Parepare, rata-rata persentase capaian kinerja untuk triwulan II per 8 Agustus 2021 sebesar 58,48 persen dan penyerapan anggaran 33,53 persen. Lebih tinggi dibanding periode sama tahun lalu yakni kinerja fisik hanya 44,48 persen, dan serapan anggaran 22,82 persen.

"Permasalahan umum yang menjadi permasalahan OPD dalam pencapaian penyerapan anggaran kurang dari 50 persen yakni kegiatan yang mengalami recofusing harus menyelesaikan terlebih dahulu prosedur perubahan keuangannya, dan kegiatan kegiatan yang sifatnya sosialisasi ke masyarakat ditunda sementara sambil menunggu situasi kondusif," ungkap Samsuddin.

Karena itu, dalam Rapat Monev, Kepala Bappeda meminta kepada para Kepala SKPD selaku Pengguna Anggaran untuk senantiasa melakukan percepatan pelaksanaan kegiatan pembangunan dalam rangka penyelesaian pekerjaan sesuai dengan waktu yang direncanakan pada kontrak masing-masing pekerjaan dengan aktif melakukan pemantauan dan pengendalian terhadap pelaksanaan kegiatan pembangunan pada masing-masing SKPD yang dipimpinnya.

Sekda Kota Parepare H Iwan Asaad, Inspektur Kota H Muh Husni Syam, Kepala Bappeda, Asisten, Staf Ahli, dan para Kepala SKPD mengikuti Rapat Monev secara Luring di Ruang Pola, dengan protokol kesehatan ketat. Sementara jajaran SKPD lainnya dan para PPK mengikuti rapat secara Daring dari kantor masing-masing. (rls)

  • Bagikan