Tekan Penyebaran COVID-19, PP KKT Jeneponto Hadirkan Program Vaksinasi Massal

Kamis, 12 Agustus 2021 19:23

Abdul Rachmat Noer

FAJAR.CO.ID — Tingginya tingkat penyebaran Covid-19 di Indonesia, khususnya di wilayah Sulsel serta masih rendahnya partisipasi program vaksinasi mendorong Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Turatea (PP KKT) Jeneponto mengingatkan warganya untuk berpartisipasi aktif pada program Vaksinasi yang sedang di lakukan pemerintah.

Ketua Umum PP KKT Jeneponto, Dr. Alimuddin, SH, MH, M.Kn menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto yang berdomisili dimana saja berada agar melakukan vaksinasi Covid-19. Datangilah setiap tempat pelaksanaan Vaksinaai Covid-19 untuk pencegahan penyebaran virus dan membentengi diri dari penyebaran virus berbahaya ini, ujar Alimuddin.

Alimuddin menghimbau kepada warga Jeneponto untuk tidak terpengaruh dengan berita hoax tentang Vaksinasi. Jangan percaya berita hoax karena secara teori, vaksinasi adalah upaya untuk melawan penyebaran virus dan membentuk herd immunity. WHO bahkan menghimbau agar setiap orang melakukan vaksinasi, jelas mantan anggota DPRD Sulsel dari Fraksi PDIP.

Untuk kelancaran program vaksinasi massal, PP KKT Jeneponto rencana akan bekerjasama dengan beberapa pihak. Diantaranya dengan legislator DPR RI, pihak Dinkes maupun TNI dan Polri.

Sekjen PP KKT Jeneponto, Abdul Rachmat Noer, kepada media menyampaikan, dalam waktu dekat ini KKT Jeneponto akan melaksanakan vaksinasi kepada warganya bekerja sama dengan institusi Polri. Sementara persiapan, kami sedang menyiapkan segala sesuatunya agar pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bekerja sama dengan Polri bisa berjalan, ungkap Rachmat.

Selain dengan institusi Polri, KKT juga akan menggandeng TNI untuk program vaksinasi Covid-19. Juga beberapa institusi akan dilibatkan untuk program ini seperti kerjasama dengan legislator DPR RI, kata Rachmat.

“Mengenai target warga yang akan vaksinasi, Rachmat menjelaskan jumlah yang ditargetkan sebanyak-banyaknya yang bisa dilakukan. Mungkin sekitar 1.000 orang dulu untuk tahap awal. Dan program vaksinasi ini tidak hanya diikuti khusus warga Turatea tetapi juga masyarakat umum boleh ikut,” jelas Rachmat. (rls)

Komentar

VIDEO TERKINI