Dapat Keluhan Soal Bansos dan Sampah, Yeni Rahman akan Teruskan ke Dinas Terkait

Jumat, 13 Agustus 2021 15:52

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Anggota DPRD kota Makassar, Yeni Rahman menggelar reses ketiga masa sidang ketiga tahun 2020/2021.

Kegiatan tersebut digelar di Jalan Inspeksi Kanal Kelurahan Pa’baeng-baeng Kecamatan Tamalate dan Jl Baji Ateka Lr.2 No.2 Kel. Baji Mappakasungguh Kecamatan Mamajang, Makassar, Jum’at (13/8/2021).

Pada temu konstituen itu, Yeni juga memberikan edukasi terkait penyebaran Covid-19 di kota Makassar. Ia mengajak masyarakat untuk mendukung program pemerintah dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Kita dikategorikan zona hitam bukan lagi zona merah, makanya kita bersama-sama mendukung program pemerintah,” ujarnya.

Ia pun berharap agar warga tidak mudah percaya dengan informasi yang tidak benar dari media sosial seperti Facebook maupun WhatsApp.

“Pada intinya kami berharap masyarakat untuk terus menjaga jarak, dan mengikuti protokol kesehatan yang dikeluarkan oleh Pemerintah,” ujarnya.

Pada resesnya tersebut Yeni mendapatkan sejumlah keluhan dari masyarakat, mulai dari tidak meratanya penyaluran bansos hingga masalah sampah.

“Mengenai bansos BST, ada nama-nama muncul ada beberapa nama yang sudah dicoret tapi masih muncul namanya,” ujar Musdalifah salah satu warga.

Sementara itu, persoalan sampah menjadi persoalan yang di sorot warga. Ia mengeluhkan tidak adanya mobil sampah yang masuk di lingkungan warga. Hal tersebut yang membuat warga membuang sampah di kanal.

“Ini kondisinya tidak ada petugas sampah yang masuk ke lorong, makanya pedagang membuang sampahnya ke kanal,” ujar Yuli salah satu warga.

Menanggapi hal tersebut Yeni nantinya akan berkomunikasi dengan dinas terkait keluhan masyarakat di Pa’baeng-baeng.

“Keluhan masyarakat tadi tentunya menjadi catatan penting dalam reses saya, itu nanti akan dibacakan di Paripurna, sebelum dibacakan di Paripurna saya akan sampaikan di dinasnya,” ujarnya.

Komentar

VIDEO TERKINI