RSIA Ananda dan ISYEF Sulsel Gelar 1000 Vaksinasi, Bisa untuk Ibu Hamil

Jumat, 13 Agustus 2021 15:53

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Ananda Makassar bekerjasama dengan Indonesia Islamic Youth Economic Forum (ISYEF) Sulsel, akan menggelar 1.000 vaksinasi, Kamis, 19 Agustus 2021 mendatang. Rencananya, vaksinasi akan dilaksanakan di Mal Phinisi Point (Pipo) Makassar, tepatnya di Tokyo Lobby.

Ketua ISYEF Sulsel, dr Fadli Ananda SpOg MKes, mengatakan, gerakan 1000 vaksinasi ini dilaksanakan untuk membantu pemerintah dalam mempercepat terbentuknya herd immunity. Vaksinasi yang dilaksanakan ini merupakan vaksin batch 1, dan boleh diikuti oleh ibu hamil, dengan usia kehamilan 12 minggu sampai 32 minggu.

“Khusus untuk ibu hamil juga sudah bisa divaksin Covid-19, dengan usia kehamilan 12 minggu sampai 32 minggu. Vaksinasi untuk ibu hamil penting, apalagi banyak ibu hamil yang terpapar virus Covid-19,” kata dr Fadli Ananda, Jumat, 13 Agustus 2021.

Selain itu, kata dokter spesialis kandungan ini, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi peserta vaksin. Antara lain, dalam keadaan sehat, membawa KTP/KK, datang dengan pendamping (usia 12 – 17 tahun), dan memakai pakaian lengan pendek.

Lebih lanjut, dr Fadli Ananda menjelaskan, vaksin bisa mengurangi resiko kematian akibat terpapar virus Covid-19. Gejala yang dialami juga bisa lebih ringan, dibandingkan mereka yang belum divaksin. Karena itu, ia mengimbau masyarakat agar tidak takut divaksin.

“Jangan takut untuk divaksin. Karena yang kita hadapi ini virus, jalan satu-satunya adalah vaksin. Jangan sampai berita-berita hoax yang bertebaran di sosial media, membuat kita takut,” pesannya.

Bagi warga yang ingin mengikuti vaksinasi yang digelar RSIA Ananda bekerjasama dengan ISYEF Sulsel ini, bisa mendaftar melalui link https://bit.ly/1000vaksindarianakmudauntukindonesia atau melalui kontak person 085825187389 (Subhan). (*)

Komentar

VIDEO TERKINI