Pramuka Indonesia Harus Optimis Melihat Masa Depan di Tengah Pandemi

Sabtu, 14 Agustus 2021 20:43

IST

Fajar.co.id, Luwu Utara — Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi), mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Pramuka Indonesia yang telah bahu-membahu bersama seluruh elemen bangsa dalam mencegah penyebaran dan penularan COVID-19 di lingkungan masing-masing, tanpa melihat adanya perbedaan suku, agama, ras dan golongan.

Ucapan terima kasih ini disampaikan Jokowi pada kegiatan Apel Besar Peringatan Hari Pramuka ke-60 yang digelar virtual dan diikuti seluruh Kepala Daerah se-Indonesia. Upacara Hari Pramuka sendiri digelar di Wiladatika, Cibubur, Jakarta, Sabtu (14/8/2021). Upacara ini juga diikuti Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, dari Aula La Galigo Kantor Bupati.

“Tahun ini, untuk kedua kalinya, kita memperingati Hari Pramuka dalam suasana pandemi,” kata Presiden Jokowi. Untuk itu, dia mengingatkan kembali agar dapat saling mengingatkan dalam menegakkan protokol kesehatan. “Kalau ada orang sekitar kita yang tidak patuh pada protokol kesehatan, tolong diingatkan dan diberi penjelasan,” kata Jokowi lagi.

Pada kesempatan itu pula, mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengingatkan Pramuka Indonesia untuk tampil sebagai teladan dan pelopor kedisiplinan, terutama dalam menjalankan protokol kesehatan. “Pramuka Indonesia harus berada di barisan terdepan melindungi diri, melindungi teman-teman, dan melindungi keluarga dari penyebaran COVID-19,” harap dia.

Terkait dengan vaksin, Jokowi meminta seluruh masyarakat dapat melakukan vaksinasi dalam rangka mencapai herd immunity. “Kalau ada yang belum divaksin, segera lakukan vaksinasi untuk membentuk kekebalan nasional. Pramuka Indonesia harus selalu optimistis melihat masa depan demi kejayaan bangsa,” tutup Jokowi dari Istana Bogor, Jawa Barat. (rls)

Komentar

VIDEO TERKINI