Warga Maccini Sombala Curhat ke Yeni Soal Bansos dan Infrastruktur

Sabtu, 14 Agustus 2021 14:53

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Warga Jalan Teluk Bayur Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Makassar mengeluh terkait tidak meratanya penyaluran Bantuan Sosial (Bansos).

Keluhan itu disampaikan saat bertemu Anggota DPRD kota Makassar, Yeni Rahman pada saat Reses ketiga masa sidang ketiga tahun anggaran 2020/2021, Sabtu (14/8/2021).

Keluhan masyarakat tersebut berkisar terkait bantuan sosial kepada masyarakat dimasa pandemi Covid-19.

Masyarakat menyebut ada beberapa warga tidak merata bahkan ada yang tidak mendapatkan bansos padahal tergolong kelompok yang memenuhi syarat.

“Saya kira ini perlu jadi atensi. Sangat perlu memastikan bansos itu tersalurkan dengan tepat. Saya akan komunikasi dengan dinas terkait agar menangani hal ini,” kata politisi PKS itu.

Keluhan kedua terkait infrastruktur dasar seperti jalan dan kanal yang sering tersumbat.

“Warga minta itu kanal-kanal dan gorong-gorong dikeruk dan dibersihkan. Supaya jangan lagi jadi tersumbatnya saluran air itu dan jadi banjir disitu. Ini kesehatan warga terganggu,” imbuhnya.

Gelaran reses ini menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat. Warga yang datang diwajibkan memakai masker, mengukur suhu tubuh dan mencuci tangan. Jarak antar warga juga diatur ketika duduk. (Zaki/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI