19 Anggota Paskibraka Dikukuhkan Bupati Maros

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS-- Sekitar 19 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Maros tahun 2021 dikukuhkan di ruang Pola Kantor Bupati Maros, Senin (16/08/2021).

Pengukuhan itu dilakukan langsung Bupati Maros, HAS Chaidir Syam. Dimana
upacara pengukuhan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam upacara tersebut, HAS Chaidir Syam bertindak sebagai pembina upacara. Sedangkan, pemimpin upacara merupakan anggota Paskibraka 2021, Muh Habib Alfurqan Hatta.

Acara pengukuhan yang berlangsung sore ini juga turut dihadiri oleh Wakil Bupati Maros Suhartina Bohari, Ketua DPRD Kabupaten Maros Andi Patarai Amir, jajaran unsur Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah, serta para orang tua anggota paskibra.

Memimpin upacara pengukuhan, Habib juga mewakili rekan-rekannya untuk memegang bendera Merah Putih saat pengucapan ikrar. Sebagai rangkaian dalam pengukuhan, dilakukan juga pemasangan kendit secara simbolis oleh Bupati Maros kepada pemimpin upacara.

Bupati Maros HAS Chaidir Syam mengatakan kalau pengukuhan mengandung arti yang besar bagi para anggota.

Apalagi ini sebagai bentuk pernyataan bahwa para anggota paskibraka yang dikukuhkan ini telah memenuhi syarat, layak, dan memperoleh kepercayaan untuk menjadi anggota Paskibraka.

"Ini adalah tugas mulia untuk turut andil dalam puncak acara peringatan detik-detik proklamasi," ungkapnya.

Prosesi pengibaran dihari peringatan kemerdekaan membutuhkan kesiapan mental dan fisik. Meskipun begitu, Chaidir optimis anggota Paskibraka yang dikukuhkan hari ini akan mampu menjalankan tugas dengan baik.

  • Bagikan