19 Anggota Paskibraka Dikukuhkan Bupati Maros

  • Bagikan

Menjadi anggota Paskibraka merupakan kehormatan sekaligus menjadi kebanggaan tersendiri. Tidak semua anak mendapatkan kesempatan mengibarkan bendera merah putih pada moment perayaan HUT RI.

Dia mengatakan kalau ke 19 anggota paskibraka ini berasal dari berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di Kabupaten Maros dan merupakan putra putri terbaik. Kesemua anggota ini telah menjalankan pendidikan dan pelatihan untuk memantapkan ketahanan fisik, maupun kesiapan mental.

"Yang menjadi bintang dari segala bintang pada upacara perayaan detik-detik proklamasi ke-76 adalah kalian semua. Sebab semua pandangan mata akan tertuju pada kalian para Paskibra," katanya.

Sesuai ikrar yang telah diucapkan dalam prosesi pengukuhan, misi paskibra tidak boleh berhenti pada momentum peringatan.

Dia berharap, jiwa nasionalisme dan patriotisme, kepeloporan serta kepemimpinan dapat terus berlanjut dan diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat.

"Sebagai putra-putri pilihan ananda harus memberi energi positif bagi generasi muda lainnya. Terus implementasi prilakunya baik bagi keluarga dan masyarakat,"pesannya. (rin/fajar)

  • Bagikan