Daftar Rektor, Prof Kadir Ingin Kembangkan Unhas Terdepan Nasional & Internasional

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Prof. dr. Abdul Kadir, Ph.D. Sp.THT-KL(K) M.A.R.S. yang kini menjabat Direktur Jenderal (Dirjen) Pelayanan Kesehatan, Kementerian Kesehatan RI, menjadi salah satu calon Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar perode 2022-2026.

Alumni Fakuktas Kedokteran Unhas ini resmi mendaftarkan diri. Penyerahan berkas berlangsung di Sekretariat Panitia Pemilihan Rektor (P2R), Lantai 4 Gedung Rektorat Unhas, Kampus Unhas Tamalanrea, Senin (16/8/2021).

Prof. Kadir mengatakan dirinya ikut bertarung pada perebutan kursi 01 Unhas, karena merasa terpanggil untuk mengabdi kembali di kampus merah itu. Apalagi dirinya selama ini sudah 32 mengabdi di kampus jas merah itu.

"Saya mencalonkan diri, karena saya merasa terpanggil sebagai dosen Unhas selama 32 tahun saya mengabdi, maka saya terpanggil untuk kembali ke Unhas dengan pengalaman saya miliki," ujarnya usai menyerahkan berkas pendaftaran.

Tak hanya itu, mantan Direktur operasinal RS Wahidin itu menuturkan bahwa keieginan untuk menjadi calon Rektor Unhas adalah mendapat support dari berbagai pihak. Termasuk alumni dan senat Fakuktas.

Menurutnya, dengan segudang pengalaman yang dimiliki serta jam terbang yang tinggi, ibarat petarung saatnya kembali mengabdi di almamater sendiri untuk kepentingan bersama.

"Saya maju ini, dorongan teman-teman di Unhas, harapkan saya kembali ke Unhas. Mengingat bahwa saya punya jam terbang yang panjang. Ibarat petarung saya sudah banyak bertarung diluar. Dan ini modal besar buat saya dengan kekuatan yang saya miliki," jelasnya.

  • Bagikan