Dirjen Yankes Bantu RS Unhas Tingkatkan Layanan Covid-19, Serahkan Alkes Senilai Rp6 Miliar

  • Bagikan

Sepekan sebelumnya, Dirjen Pelayanan Kesehatan, Kemenkes juga memberikan bantuan alkes bagi 11 rumah sakit lainnya. Tersebar pada 10 daerah di Sulsel dan satu rumah sakit di Sulbar.

"Kita terus pantau dan berusaha melengkapi alkes dan fasilitas kesehatan di seluruh Indonesia. Kami di Kemenkes jor-joran mengeluarkan anggaran untuk kepentingan tersebut," terangnya.

Sementara itu, Rektor Unhas, Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu mengaku sangat bersyukur atas berkah bantuan alkes dari Kemenkes tersebut. Menurutnya, RS Unhas sejak awal pandemi sudah banyak berkontribusi untuk penanangan Covid-19.

"Kita telah menyediakan kawasan tempat isolasi mandiri pasien Covid-19 bagi sivitas akademika yang terdampak serta memaksimalkan pelayanan kesehatan di RSPTN Unhas untuk perawatan pasien Covid-19," jelas Prof Dwia.

Menurut Prof Dwia, bantuan alat kesehatan yang diterima dari Dirjen Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI adalah sebagai upaya untuk mengoptimalkan pelayanan kesehatan Covid-19. Bantuan ini diharapkan dapat mengurangi penambahan kasus yang signifikan dan kasus kematian yang terus bertambah. (*)

  • Bagikan