Paskibraka Parepare Dikukuhkan, Taufan Pawe: Ini Tugas Mulia

Senin, 16 Agustus 2021 08:21

“Dengan ini saya mengukuhkan sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kota parepare, yang akan bertugas pada 17 Agustus 2021. Kalian putra putri terbaik yang terpilih menjadi anggota Paskibraka 2021, memiliki tanggung jawab sangat besar untuk melaksanakan tugas suci, mengibarkan Sang Saka Merah Putih,” kata Taufan menandai pengukuhan Paskibraka.

Paskibraka Parepare akan bertugas mengibarkan bendera merah putih pada upacara peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI di Lapangan Upacara Kota, pada Selasa pagi, 17 Agustus 2021, dan menurunkan bendera merah putih pada sore harinya.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Parepare, Amarun Agung Hamka mengatakan, anggota Paskibraka adalah siswa siswi SMA sederajat se-Parepare yang terpilih melalui serangkaian seleksi ketat bertahap dan berjenjang.

“Kemudian mereka yang terpilih, dilatih dan dididik selama beberapa bulan untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan serta penguatan aspek mental dan fisik agar memiliki kemampuan prima dalam melaksanakan tugas sebagai Paskibraka,” terang Hamka, sapaannya.

Mereka yang dikukuhkan berjumlah 61 orang, terdiri dari 28 putra dan 33 putri. Mereka akan bertugas sesuai formasi Paskibraka daerah yakni menggunakan pasukan 17, 8 + pengapit 4, dan pas 1. (*)

Komentar

VIDEO TERKINI