Sisihkan 42 Peserta, Munandar Menang Sayembara Logo Mubes Unhas

  • Bagikan

“Desainernya cukup cerdik, karena ekor ayam jantan dikombinasi beberapa warna,” ucapnya. Husain Abdullah mengakui ada dua logo yang jagokan, yang pertama logo yang disebutnya serupa logo tim sepakbola, dan yang kedua seperto logo jagoan Prodi Arsitektur Unhas.

Justru logo yang dipuji Ketua Prodi Arisitektur Unhas itulah yang keluar sebagai pemenang setelah voting dewan juri dengan skor 4-3. Awalnya ada sembilan yang masuk tahapan seleksi, lalu menjadi tiga besar kemudian terpilih dua teratas sebagai ‘grandfinal’ voting.

Logo yang menang menawarkan dua warna, warna merah yang identik dengan Unhas serta kuning emas, lambang kejayaan.

Lalu, siapa gerangan pemilik logo yang menang itu?

Dia adalah Musnandar, pria kelahiran Bone, usia 21 tahun. Dialah pemenang logo Mubes IKA Unhas. Pria Kelahiran Tompobulu, Bulupoddo Sinjai itu akhirnya menyisihkan 43 peserta sayembara yang digelar sejak dua pekan lalu.

Substansi pesan logo tersebut menurut Musnandar melalui penjelasan tertulisnya menggambarkan semangat kerjasama yang tidak henti-hentinya serta semangat persatuan Unhas yang humanis, intelektual, kompetitif, kritis kreatif, dan inovatif yang memiliki peran penting sebaga penyokong atau mitra penggerak dalam mewujudkan visi Universitas Hasanuddin sebagai universitas kelas dunia.

Dalam pertemuan itu membaca situasi bahwa ada beberapa anggota panitia OC yang sesungguhnya menjagokan peserta kedua, dari yang lolos untuk ‘grandfinal’. Mereka nampaknya mem-favoritkan yang kedua tapi dari tujuh anggot dwan juri, ada empat memilih sang juara itu.

  • Bagikan