Warga Amessangeng Patungan Perbaiki Jalan di Soppeng, Pemerintah di Mana?

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SOPPENG -- Kondisi jalan di Dusun Amessangeng, Desa Goarie, Kecamatan Marioriwawo rusak parah. Lubang di mana-mana. Sudah banyak menimbulkan kecelakaan.

Prihatin dengan kondisi jalan tersebut, warga Amessangeng bergotong royong untuk memperbaiki. Sejak Minggu, 15 Agustus kemarin.

"Kita prihatin dengan kondisi jalan poros Makassar makanya ergotong royong memperbaiki karena sudah banyak menyebabkan kecelakaan," kata salah satu warga Amessangeng, Ical Aly Zaenal kepada FAJAR Senin (16/8/2021).

Kata dia, yang mengerjakan juga adalah warga sendiri. Sedangkan untuk anggarannya hanya melalui swadaya masyarakat, dan donasi dari pengendara yang lewat.

"Kita cuman berharap ada perhatian lebih pemerintah atas jalan ini. Jangan sampai semakin banyak kecelakaan jika tidak segera diperbaiki," harap lelaki yang gemari bermotor trail itu.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Soppeng, Andi Haeruddin menuturkan, jalan tersebut merupakan kewenangan provinsi. "Terkait banyaknya jalan provinsi yang rusak, sebaiknya PPK provinsi yang komentari karena merupakan kewenangannya," ucapnya.

Meski begitu, Haeruddin mengaku kalau jalan kabupaten terbagi juga, ada jalan desa yang dibiayai oleh dana desa, untuk di Amessangeng tetap akan dicek.

"Terkait jalan di Amessangeng nanti saya cek lewat PPK-nya. Jalan provinsi dari Wajo ke Soppeng juga sudah banyak yang rusak," tambahnya. (agung/fajar)

  • Bagikan