Bank Sulselbar Apresiasi Terbitnya Buku Berkonten Lokal Sulsel di Hari Kemerdekaan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pimpinan PT Bank Sulselbar, yang diwakili Syahrul Upe SH MH selaku Ketua CSR (Corporate Social Responsibility) kembali memberikan apresiasi berupa bantuan dana penerbitan “Guide 100 Buku Konten Lokal Sulawesi Selatan Jilid 2” dan bantuan untuk Perpustakaan Layanan Ibu dan Anak kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan di Hari Perayaan Dirgahayu Kemerdekaan RI ke 76 di Layanan Perpustakaan Umum setelah secara bersama-sama menyaksikan live streaming bersama Kepala Dinas DPK Sulsel, Bapak Moh. Hasan Sijaya SH MH beserta pejabat lingkup DPK Sulsel.

Penyerahan buku tersebut dilakukan oleh Moh Hasan Sijaya didampingi Kepala UPT Perpustakaan Abd. Hadi SSos MM. Dalam sambutannya, Kepala Dinas sangat berterima kasih atas apresiasi Bank SulselBar yang secara berkesinambungan memberikan bantuan, salah satunya melalui penerbitan buku jilid 2 ini, sebagai upaya untuk mengomunikasikan dan melestarikan pengetahuan lokal agar terus bertahan dan berkembang, sehingga dapat dimanfaatkan menjadi sumber literasi yang mendukung terciptanya sumber daya manusia (SDM) cerdas dan unggul serta mampu mendorong masyarakat untuk bertindak dan beretika lokal, namun mengglobal dalam pemikiran (Act locally think globally).

Ketua CSR Bank Sulselbar diapit oleh dua penulis buku berkonten lokal. (FOTO: ISTIMEWA)

Buku Guide ini disusun oleh Desy Selviana dan Suharman Musa yang membahas mengenai kearifan lokal, budaya lokal, sejarah lokal, kebiasaan dan adat istiadat tertentu, tokoh masyarakat, ritual etnis, kepercayaan dan lain-lain yang ada di Sulawesi Selatan, yang kesemuanya merupakan sebahagian dari koleksi DPK SulSel. Para pengunjung bisa melihat sebahagian dari koleksi lokal Sulsel di https://www.koleksilokal.com/ dan ebooknya dapat diperoleh secara gratis di link berikut: https://bit.ly/37n6ZwN (Jilid 1) dan https://bit.ly/3ALBXe6 (Jilid 2).

  • Bagikan