Di Hari HUT RI ke-76, Sembilan Tokoh di Makassar Diberi Penghargaan

Selasa, 17 Agustus 2021 12:54

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Terdapat sembilan tokoh yang diberikan penghargaan oleh pemerintah kota Makassar dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-76.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto mengatakan, penghargaan ini diberikan untuk menumbuhkan kembali budaya menghargai.

“Disaat inilah budaya menghargai harus betul-betul kita tumbuhkan,” katanya Selasa, (17/8/2021).

Ia menjelaskan, seperti misalnya penghargaan yang diberikan kepada Daeng Tompo yang berkontribusi dalam pembangunan Kota Makassar begitupun dengan Mantan Rektor Universitas Hasanuddin, Idrus Paturusi.

“Kita lihat bagaimana Prof Paturusi yang tanpa pamrih, tanpa mengenal waktu, tanpa mengenal umur, beliau terus menjadi bagian terdepan memperjuangkan keselamatan masyarakat dari Covid-19,” jelasnya.

Selain itu, sang perintis Ekowisata Lantebung, Sarabba, menurut Danny tidak biasa orang menerima Kalpataru di Kota seperti Makassar.

“Kita bisa lihat Pak Sarabba yang mendapatkan Kalpataru. Jarang Kalpataru di kota besar. Biasanya kalpataru di hutan. Orang-orang yang punya hutan, orang yang punya gunung,” ujarnya.

Lanjut kata Danny, Makassar tidak memiliki itu semua. Makassar hanya memiliki mangrove. Sehingga menurutnya, pencapaian Kalpataru hal yang sangat luar biasa.

Begitupun dengan penghargaan yang diberikan kepada Rahmat Erwin Abdullah, selaku atlet lifter dunia, yang baru-baru ini memenangkan medali perunggu pada kejuaraan olimpic Tokyo 2021.

“Kami ingin mengangkat orang orang yang berdedikasi kepada Kota Makassar,” imbuh orang nomor satu Kota Makassar tersebut. (selfi/fajar)

Sembilan penerima penghargaan dari Pemkot Makassar yaitu:

Muhammad Daeng Tompo, selaku Tokoh Pemerintahan, dan pernah menjabat sebagai wali kota makassar tahun 1965.

Sarabba, selaku perintis Ekowisata Lantebung dan Penerima Penghargaan Kalpataru 2020 dari Kementerian Lingkungan Hidup

Komentar

VIDEO TERKINI