Gelar Sunatan Massal, Baznas Kerjasama dengan Masjid Raudhatul Janna GMA

Selasa, 17 Agustus 2021 10:06

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Baznas Kota Makassar menggelar kegiatan sunatan massal gratis pada hari ini Selasa (17/08) di area Masjid Raudhatul Jannah Kompleks Griya Mulya Asri (GMA) Kelurahan Pai Biringkanaya Makassar, dengan protokol kesehatan yang ketat serta pengaturan jam kedatangan peserta ke lokasi khitan untuk menghindari kerumunan.

Dengan menggandeng Rumah Sehat Baznas, Tak kurang 50 orang anak ikut ambil bagian dalam kegiatan khitanan massal ini. Peserta khitanan ini mayoritas dari keluarga kurang mampu.

“Ini tahap pertama dari kegiatan Sunatan massal ini dengan target 500 dhuafa,” ujar H.M.Ashar Tamanggong, Ketua Baznas Kota Makassar yang hadir bersama komisioner Baznas.

Walikota Makassar turut hadir yang diwakili oleh M. Syarif Kabag Kesra. Kegiatan ini sangat dirasakan manfaatnya oleh para orang tua ditengah pandemi.

“Saya sangat gembira dan bersyukur dengan kegiatan ini karena sangat membantu kami dengan penghasilan yang tidak menentu,” ujar Adnan salah seorang tukang servis AC keliling.

Hal yang sama juga diutarakan Muhammad Yusuf, seorang Buruh harian yang merasa sangat terbantu dengan kegiatan sosial ini.

Ketua Panitia kegiatan ini, Rahmah Amir terharu melihat antusias para orang tua untuk mendaftarkan anaknya, dan dalam hitungan beberapa waktu saja kuota langsung terpenuhi sejak disampaikan kepada warga sekitar. Kegiatan ini dirangkaikan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76.

Pada kesempatan yang sama Panitia juga menggelar Kegiatan Donor Darah rutin yang bekerjasama dengan UPT Unit Transfusi Darah Dinas Kesehatan Propinsi Sulawesi Selatan.

Ketua Pegurus Masjid Raudhatul Jannah, H. Nur Adil sangat mengappresiasi kegiatan ini dan berterima kasih kepada Baznas Kota Makassar yang memberikan kesempatan kepada Pengurus Masjid Raudhatul Jannah dalam pelaksanaan kegiatan ini.(rls)

Komentar

VIDEO TERKINI