HUT Ke- 76 RI, Pemprov Sulsel Launching Sembilan Bus Mobile dan Ambulance Vaksin Keliling

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan resmi melaunching sembilan bus mobile vaksinator dan sembilan ambulance vaksinator keliling dalam suasana HUT ke- 76 RI.

Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman mengatakan bus mobile aksinator yang akan menyasar wilayah penyebaran Covid-19 yaitu wilayah aglomerasi. Meliputi Makassar, Gowa, Maros, dan Takalar.

"Mobile Vaksinator menyasar semua area penyebaran di wilayah aglomerasi. Jadi ada Bus lengkap (peralatan) seragam (untuk tenaga medis). Semua kita akan bantu supaya cepat, Makassar, Maros juga, Gowa. Kita mau bentuk Herd Immunity di wilayah aglomerasi," jelasnya.

Selain melaunching 9 bus mobile vaksinator dan 9 ambulance vaksinator keliling, Pemprov Sulsel juga memberikan penghargaan pada tokoh Covid-19 dan pemberian bingkisan pada veteran

Dalam kesempatan tersebut, Sudirman Sulaiman, menyampaikan, peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ini diperingati di masa pandemi Covid-19, persatuan dan kerjasama menjadi jalan keluar dari pandemi ini.

"Di momentum tujuh belasan ini, kita tentu dengan 76 tahun Indonesia merdeka. Ini kita kembali diuji bagaimana persatuan kita dan gotong royong kita bersama untuk tetap selalu sabar menghadapi pandemi Covid-19 ini," kata Andi Sudirman Sulaiman

Upaya bahu-membahu dan bergotong royong bersama dapat dilakukan oleh berbagai pihak, baik dari pemerintah bersama, swasta dan masyarakat.

Ia menyebutkan, pandemi Covid-19 masih di alami di Indonesia termasuk di Sulsel. Ia meminta protokol kesehatan tetap dilaksanakan. Ditunjang dengan masyarakat melakukan kegiatan yang dapat meningkatkan imun serta kesehatan.

  • Bagikan