Kilas Balik HUT ke-76 RI: Perempuan Mandiri dan Berdaya Saing Menuju Indonesia Maju

  • Bagikan

Dan belum lama ini, perempuan juga mencetak sejarah baru di bidang olahraga pada ajang kompetisi dunia (Olympiade Tokyo 2020) Greysia/Apri adalah ganda putri badminton Indonesia pertama yang sukses mempersembahkan medali emas untuk tanah air. Tentu ini menjadi catatan sejarah di dunia olahraga terkhusus bagi bangsa Indonesia dan perempuan, bahwa tidak dapat kita pungkiri keberadaan perempuan diberbagai sector dalam kehidupan ini sudah banyak memiliki kontribusi yang maksimal untuk negeri.

Negara kita (Indonesia) akan maju jika perempuan Indonesia dapat mandiri, berdaya dan memiliki akses untuk berpartisipasi aktif dalam masyarakat, mempunyai kontrol atas berbagai keputusan yang menyangkut dirinya, dan menerima manfaat dari pembangunan. Pentingnya peran perempuan Indonesia tidak akan dapat dipahami tanpa afirmasi dari berbagai pihak, kesadaran akan penghargaan harkat dan martabat sebagai manusia.

Sehingga perlu upaya yang dilakukan secara konsisten seperti edukasi, sosialisasi, advokasi, dan memfasilitasi berbagai program dalam rangka memperkuat peran perempuan.

Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 tahun 2021 sudah seharusnya kita semua mandiri dan dapat berdaya saing untuk kemajuan bangsa melalui optimalisasi potensi diri, aktif melakukan segala peran positif di era disrupsi meskipun kita berada pada masa pandemi. Pandemi Covid-19 berdampak pada adanya tatanan kehidupan baru yang menjadikan semua pihak mau tidak mau harus berdamai hidup berdampingan bersama Covid-19.

  • Bagikan