Kunci Penanganan COVID-19 Ada di Hulu, Bupati Indah Beri Ruang Camat Berimprovisasi

Selasa, 17 Agustus 2021 16:15

FAJAR.CO.ID,LUWU UTARA– Bupati Kabupaten Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mengatakan bahwa saat ini, kunci penanganan COVID-19 di Luwu Utara kini ada di hulu. Untuk itu, Indah Putri Indriani menekankan, fokus pemerintah saat ini adalah penanganan di hulu, baru kemudian di hilir.

“Kita tidak bicara kasus lagi karena tiap hari kita update via kanal-kanal pemerintah. Bagaimana pun usaha kita, kalau penanganan di hulu tidak dilakukan, maka akan jebol juga,” jelas Indah, saat memimpin Rakor Penanganan COVID-19, Jumat (13/8/2021), di Ruang Command Center.

Untuk mempercepat penanganan di hulu, kata dia, maka semua pihak terkait, dalam hal ini para Camat, Kades/Lurah, dan Relawan COVID-19 di desa, harus bisa saling menjalin koordinasi dan komunikasi untuk mengimplementasikan dan mempermudah kerja-kerja di lapangan.

“Tantangan kita sekarang adalah pelaksanaannya di lapangan. Untuk itu, saya minta Relawan COVID-19 yang ada di desa agar lebih dimaksimalkan dalam rangka mengedukasi dan memberi pemahaman kepada masyarakat dengan cepat dan tepat, terkait COVID-19,” terang dia.

Hal lain yang tak kalah pentingnya, sebut Indah, adalah memperketat protokol kesehatan 5M dan memperkuat 3T (testing, tracing and treatment). Dan yang paling penting juga, kata dia, memasifkan relawan COVID-19 agar kasus aktif di Luwu Utara dapat cepat melandai.

“Intinya adalah do the best, lakukan yang terbaik. Kita beri ruang bagi para Camat untuk berimprovisasi, kebijakan apa yang akan diambil dengan tegas, tetapi mengedepankan sisi humanis karena kitalah yang paling paham kondisi di lapangan,” tandasnya. (Am/LH)

Komentar

VIDEO TERKINI