PT Semen Tonasa Bantu Pengadaan Mesin Percetakan Serta Adakan Pelatihan Sablon

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PANGKEP--PT Semen Tonasa melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) bekerjasama dengan Forum Pengembangan Kesejahteraan Bontoa (FPKB) Kelurahan Bontoa dan Forum Multi Prima Mandiri Desa Mangilu, memberikan bantuan alat percetakan.

Sehari sebelum kegiatan penyerahan bantuan alat percetakan, dilaksanakan pelatihan sablon bagi kelompok pemuda di Kelurahan Bontoa dan Desa Mangilu.

Penyerahan bantuan diserahkan oleh Manager CSR dan Community Development PT Semen Tonasa mewakili manajemen dan disaksikan oleh Forum CSR masing-masing Kelurahan dan Desa, Minggu 15 Agustus 2021.

"Pelatihan ini diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan serta wawasan bagi kelompok usaha percetakan di Kelurahan Bontoa dan Desa Mangilu, agar lebih maju lagi." ucap GM Komunikasi dan Hukum PT Semen Tonasa, Andi Muhammad Said Chalik.

Lebih lanjut dikatakan, "Kegiatan ini adalah salah satu program Community Development PT Semen Tonasa, yang merupakan implementasi dari program TJSL Tonasa Mandiri untuk turut serta berperan aktif dalam meningkatkan kualitas dan taraf hidup masyarakat."

Said menambahkan, bahwa pemberdayaan ekonomi masyarakat merupakan salah satu ikhtiar perusahaan dalam mendukung pengentasan kemiskinan.

"Perusahaan setiap tahunnya selalu membuat program-program yang berorientasi pada pemberdayaan masyarakat. Salah satu parameter keberhasilan dari kegiatan pemberdayaan masyarakat ini adalah saat masyarakat yang menjadi target program bisa mandiri terhadap kehidupan ekonominya serta dapat berkontribusi pada lingkungan sekitarnya." imbuhnya. (Rls)

  • Bagikan