Air Bersih RSBS Disuplai Langsung dari Pegunungan, Inovasi ini jadi Terobosan Baru Pelayanan Publik di Sulsel

  • Bagikan

Alat yang menjadi sistem penjernihan air ini dilengkapi tekonolgi yang dirancang khusus dan ditaruh dalam ruang pendingin yang sudah dirancang sesuai standar Association for the Advancement of Medical Intrumentation ( AAMI).

"Jadi ini dilengkapi fengan sebuah mesin teknologi tepat guna yang dirancang dan dibuat sendiri oleh staf RS Batara Sianh dan berada dalam ruang steril yang dilengkapi dengan pendingin ruangan," katanya.

Senada itu, Direktur RSUD Batara Siang dr Annas Ahmad mengatakan bahwa inovasi ini adalah pemanfaatan teknologi pengolahan air minum dari air minasatene untuk memenuhi kebutuhan air bersih dan air minum rumah sakit yang dikembangkan oleh inovatornya itu.

"Bahkan kami berencana tahun ini akan mengembangkannya untuk memenuhi kebutuhan air minum perkantoran, ini tentu menjadi terobosan yang akan dikembangkan untuk skala lebih luas lagi," pungkasnya.

Kepala Bagian Organisasi Setda Pangkep Iman Takbir sangat mengapresiasi manajemen RSUD Batara Siang Pangkep atas terobosan barunya itu, membawa Pangkep lolos kategori inovasi dari RS Batara Siang yang sekaligus membawa nama baik Kabupaten Pangkep ditingkat Sulsel.

"Alhamdulillah inovasi Si Temanta RS Batara Siang masuk top 50 jaringan inovasi pelayanan publik sulsel. Ini suatu bukti bahwa pelayanan di RSBS terus ditingkatkan di semua lini dan semoga dapat membawa nama baik Pangkep lolos ke tahap berikutnya," tambahnya.(fit)

  • Bagikan