Andi Sudirman Sulaiman Ingatkan Jiwa Patriot dan Menjadi Teladan di Apel Besar Gerakan Pramuka

Rabu, 18 Agustus 2021 15:29

Andi Sudirman Sulaiman

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Kwarda Pramuka Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menjadi Pembina pada Apel Besar Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Sulsel Tahun 2021, di Lapangan Upacara Rujab Gubernur Sulsel, Rabu, 18 Agustus 2021.

Upacara ini dalam rangka memperingati 60 Tahun Pramuka, yang mengusung tema Berbakti Tanpa Henti. Mengingat masih dalam kondisi pandemi, pelaksanaan Apel Besar Gerakan Pramuka ini dilaksanakan secara terbatas dan adapula yang mengikuti secara virtual.

Pada kesempatan itu, Andi Sudirman Sulaiman menyematkan Lencana Melati, Lencana Dharma Bhakti, dan Lencana Karya Bakti kepada beberapa tokoh yang meraih penghargaan dari Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulsel. Diantaranya, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, dan Bupati Maros Chaidir Syam.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman membacakan sambutan seragam dari Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komisaris Jenderal Polisi (Purn) Drs. Budi Waseso. Dimana mengajak Gerakan Pramuka untuk terus menumbuhkan semangat dan meningkatkan imunitas.

“Mari kita peringati 60 tahun Gerakan Pramuka ini dengan tetap bersemangat, tetap berusaha hidup sehat dengan mematuhi protokol kesehatan, dan tetap membantu mereka yang memerlukan pertolongan kita. Jangan pernah menyerah dan berputus asa. Mari kita tunjukan bahwa Pramuka dapat terus berbakti tanpa henti. Selamat Hari Pramuka ke 60, semoga Pramuka kita semakin berjaya,” ujarnya.

Andi Sudirman mengakui kebanggaannya kepada para anggota Pramuka yang selalu bersemangat dalam menjalankan aktivitas. “Saya tetap memonitor kegiatan-kegiatan sosial yang dilakukan oleh Pramuka, kami Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengandalkan kakak-kakak dan adik-adik untuk terus menunjukkan karakter sebagaimana yang tertuang dalam poin-poin Darma Bakti Pramuka. Di dalamnya, beberapa poin mengingatkan untuk rela menolong dan tabah, serta bagaimana selalu bertanggungjawab,” pintanya.

Komentar

VIDEO TERKINI