Ketua MUI Makassar: Narkoba dan Covid-19 adalah Musuh Kita Bersama

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Makassar menyelenggarakan sosialisasi Undang-undang tentang narkoba dan pentingnya vaksin Covid-19 di Hotel Novotel, Rabu, (18/8/2021).

Dalam acara tersebut, Ketua MUI Kota Makasar, AGH Baharuddin menekankan pentingnya memahami bahaya narkoba dan Covid-19.

Ia menegaskan, narkoba dan Covid-19 sama-sama musuh kita bersama. Sehingga perlu juga dilawan secara kolektif.

"Narkoba dan Covid-19 adalah musuh kita bersama. Bedanya narkoba ini memang ada yang menginginkan, yang mau saja kena. Tapi Covid-19, mau atau tidak mau bisa kena," katanya dalam sambutannya.

Senada dengan itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Makassar, Andi Hadijah Iriani, menyebutkan, permasalahan Covid-19 dan narkoba bukan permasalahan pemerintah saja tapi permasalahan kita semua.

Iriani menjelaskan pandemi Covid-19 dan penyalahgunaan narkoba adalah masalah Internasional. Sehingga kata dia, perlu mengalihkan perhatian dari lingkungan tersebut.

"Bagaimana mereka mengalihkan perhatian nya terhadap lingkungan tersebut. Penyalahgunaan ini adalah masalah internasional," ujarnya.

Khusus Covid-19, Kepala Bappeda Makassar ini mengungkapkan, Pemerintah Kota Makassar telah menyelenggarakan program Makassar Rocovery yang tujuannya adalah bagaimana mampu keluar dari pandemi dengan tiga program di dalamnya.

"Pertama, imunitas kesehatan sesuai misi bapak Wali Kota. Kedua, adaptasi sosial. Ketiga adalah pemulihan ekonomi," tuturnya.

Lebih lanjut ia mengingatkan pentingnya mematuhi protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi untuk memutus penyebaran Covid-19. (selfi/fajar)

  • Bagikan