Motivasi Atlet PON Sulsel, Ellong Tjandra: Semangat Juang Tak Boleh Kendor

Rabu, 18 Agustus 2021 12:48

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR–Kali kesekian, jajaran pengurus teras KONI Sulawesi Selatan yang dipimpin oleh Ketua KONI Sulsel Ellong Tjandra kembali mengunjungi puluhan atlet yang tercatat telah lolos sebagai kontingen sulsel pada PON 2020 yang tak lama lagi digelar dipropinsi Papua.

Ellong yang didampingi oleh Wakil Ketua KONI Sulsel Prof DR Muzakkir, Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi Koni Sulsel Prof Ichsan dan Wakil Ketua Bimpres KONI sulsel Syamsuddin Umar bertandang kesejumlah lokasi yang menjadi pusat pelatihan atlet tersebut.

Bertempat di Gedung Mulo, Jl Jenderal Sudirman, Ellong dan pengurus teras KONI sulsel mengunjungi belasan atlet dan pengurus cabang olah raga takraw yang sedang berlatih secara intens digedung tersebut.

Seperti beberapa kunjungan sebelumnya, Ellong kembali memotivasi atlet-atlet ini agar bisa menjaga semangat dan instrument latihan mereka dengan kedisiplinan yang tinggi untuk hasil yang maksimal.

Dalam motivasi yang membakar semangat atlet ini, Ellong menuntut keseriusan dan fokus mereka sebagai pejuang yang akan bertarung membawa nama sulsel dengan pejuang dari propinsi yang kualitasnya belum tentu setara atau lebih dari kemampuan atlet Sulsel.

“Atlet yang berkualitas prima itu harus fokus pada target yang akan dicapai, maka diperlukan ketekunan, kedisplinan yang tinggi, kekompakan, kecerdasan, semangat dan analisa. Jika ini diterapkan sangat terbuka untuk bisa mencapai target yang digariskan oleh koni sulsel,” kata Ellong.

Sebelum berkunjung ketempat latihan atlet takraw, Ellong mengunjungi atlet dayung di sekretariatnya di Jalan Tanjung Bunga Makassar. Selain memotivasi atlet, Ellong juga berkomunikasi langsung dengan Ketua cabor dayung A. Marzuki Wadeng mengenai kesiapan atlet dayung untuk memegang komitmennya mengharumkan nama besar propinsi sulsel diarena PON Papua nanti.

Komentar

VIDEO TERKINI