Raih Penghargaan Tertinggi Pramuka, Bupati Barru Terima Lencana Melati dari Kwarnas

Rabu, 18 Agustus 2021 17:50

IST

FAJAR.CO.ID, BARRU — Di tengah Apel Besar Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Sulawesi Selatan di Lapangan Upacara Rujab Gubernur Sulsel yang dihadiri beberapa perwakilan pramuka di Sulsel dan diikuti secara virtual oleh Kwarcab se- Sulsel.

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si selaku Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Barru menerima penghargaan berupa Lencana Melati dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dan diserahkan langsung oleh Plt. Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaeman. Rabu (18/8/2021).

“Alhamdulilah, dianugerahi Lencana Melati sebagai penghargaan tertinggi gerakan Pramuka dari Kwarnas, menjadi motivasi bagi kami untuk terus menumbuhkan jiwa kepanduan diri baik sebagai individu maupun sebagai pemimpin masyarakat,” sebut Suardi Saleh yang berterima kasih kepada semua Anggota Kwarcab Barru dan segenap Kader Pramuka Kabupaten Barru yang terus bekerja sama dan aktif dalam membesarkan gerakan organisasi kepanduan ini di Kabupaten Barru.

Penghargaan ini adalah penghargaan tertinggi dalam Pramuka yang diberikan atas jasa dan pengabdian yang sangat besar bagi perkembangan gerakan pramuka dan gerakan kepramukaan di dunia.

Bersama Bupati Suardi Saleh, ada Empat Bupati lainnya yakni Bupati Gowa, Bupati Maros, Bupati Luwu dan Bupati Enrekang, yang juga menerima penghargaan Lencana Melati ini.

Pramuka sendiri, adalah organisasi yang paling familiar di masyarakat, yang bertujuan untuk membentuk karakter atau kepribadian serta akhlak mulia, menanamkan rasa cinta tanah air serta bangsa, dan ruang menggali potensi diri dan meningkatkan keterampilan bermanfaat. (rls)

Komentar

VIDEO TERKINI