Jelang Penilaian Indeks Inovasi Daerah, Wabup Suaib Kumpulkan para Inovator Terbaik

Kamis, 19 Agustus 2021 14:29

FAJAR.CO.ID, LUWU UTARA– Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur, memimpin Rapat Koordinasi Indeks Inovasi Daerah dalam rangka persiapan mengikuti ajang Innovative Government Award (IGA) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Tahun 2021, Rabu, (18/8/2021), di Ruang Rapat Wakil Bupati.

Selain Wakil Bupati, rapat juga dihadiri Asisten Administrasi Umum Eka Rusli, Kepala Bappelitbangda Alauddin Sukri, Tim Pelaksana Warkop Indah, serta seluruh inovator Lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara.

Wabup Suaib Mansur dalam arahannya berharap seluruh inovator segera menyiapkan data dan dokumen pendukung inovasi lainnya guna melengkapi parameter penilaian yang dipersyaratkan Kemendagri.

“Selaku bagian dari pimpinan daerah, saya tidak mengharapkan lagi, tapi memerintahkan semua inovator segera melengkapi persyaratan yang diminta Kemendagri,” tegas Suaib.

Ia mengatakan, secara kuantitas dan kualitas, inovasi Luwu Utara sudah banyak. Bahkan beberapa di antaranya sudah diakui secara nasional.

Untuk itu, Suaib berharap semua inovasi tersebut dapat segera dilaporkan ke Kemendagri melalui Sistem Indeks Inovasi Daerah agar predikat sebagai kabupaten paling inovatif di Indonesia bisa kembali dicapai seperti pada tahun 2019 yang lalu, sebelum masa pendemi COVID-19.

“Pada tahun 2019 yang lalu kita termasuk kabupaten yang sangat inovatif. Nah, melalui rapat ini kita ingin bangkitkan kembali capaian tersebut, tentu didasari oleh data dan dokumen pendukung lainnya,” tegas Suaib lagi.

Suaib menyemangati para inovator yang hadir bahwa Luwu Utara adalah daerah yang masih sangat inovatif hingga saat ini. Terbukti, kata dia, inovasi Getar Dilan mampu memenangkan TOP 45 Inovasi Pelayanan Publik Terpuji. Bukan itu saja, lanjut dia, BPP Tanalili dengan menghadirkan inovasi “Pojok BISA”, ternyata mampu mengantarkan BPP Tanalili memenangkan penghargaan nasional Abdibaktitanidengan menyabet Plakat Abdibaktitani.

Komentar

VIDEO TERKINI