Wilayah Status PPKM Level 1-3 Bisa Pembelajaran Tatap Muka

Kamis, 19 Agustus 2021 14:38

Murid SD Inpres Bertingkat Watang Sawitto, Pinrang sedang menjalani proses belajar di sekolah secara terbatas. (Foto: Muhclis/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia telah menetapkan pembelajaran tatap muka (PTM) dapat digelar di wilayah PPKM Level 1 hingga3. Di Sulsel, daerah PPKM Level 3 belum melaksanakan PTM.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel A Sudirman Sulaiman mengatakan akan terus mendorong kepala daerah yang memberlakukan PPKM Level 1-3 untuk segera melaksanakan PTM.

“Segera melaksanakan tatap muka 50 persen,” ungkapnya Sudirman, kemarin.

Sudirman menekankan terdapat pengecualian untuk wilayah PPKM level 1-3 yang terdapat indikasi pe-nyebaran Covid-19 meningkat. Mereka dapat tidak melaksanakan PTM.

“Tetapi pengecualiannya itu untuk tempat yang basis wilayah sekolah itu memang ada indikatif kasus dapat meningkat lagi,” katanya.

Dari laporan yang diterimanya, sudah ada beberapa daerah yang telah menggelar PTM 50 persen. Ini memang yang hendak didorong. “Harus kebijakan kepala daerah masing-masing, bupati/wali kota. Tapi kita mau buka,” katanya.

Sekretaris Dinas Pendidikan Sulsel Heri Sumihar to mengatakan PTM di wilayah PPKM Level 1-3 sudah dilakukan di beberapa sekolah yang menjadi daerah 3T.

“Kalo Level 3 ini, kan, selama ini masih daerah-daerah. Kayak kemarin itu di daerah 3T yang tidak terjangkau itu semua,” ujarnya. (fjr/eds)

Komentar

VIDEO TERKINI