Daftar Calon Rektor, Prof Sumbangan Baja Jamin Kesinambungan Kemajuan Unhas

Jumat, 20 Agustus 2021 03:10

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Bursa Calon Rektor Unhas periode 2022-2026 semakin ramai. Sejumlah figur telah mendaftar, tidak terkecuali jajaran pimpinan lingkup Rektorat Unhas.

Terbaru, Wakil Rektor Unhas Bidang Keuangan Perencanaan dan Infrastruktur, Prof Sumbangan Baja, yang mendaftar untuk menduduki kursi orang nomor satu di Kampus Merah, Jumat (20/8/2021).

Prof SB-sapaan akrabnya, mendaftar didampingi sahabatnya, Prof Restu, yang juga Wakil Rektor Bidang Akademik sekaligus Bakal Calon Rektor Unhas.

Seusai prosesi pendaftaran, Prof SB membeberkan alasannya maju sekaligus visi dan program yang disiapkannya bila diberi amanah memimpin Unhas.

Menurut dia, alasannya bertarung dalam Pemilihan Rektor (Pilrek) Unhas lantaran ingin memastikan kontuinitas program dapat berlanjut.

Dengan begitu, kemajuan signifikan yang telah dicapai dapat terus diakselerasi, bukan malah mandek. Terkait kesinambungan program itu, Prof SB memiliki modal penting lantaran ikut terlibat langsung dalam program kampus saat ini.

“Unhas sekarang sedang menanjak, makanya ini harus dijaga. Harus dipahami dengan baik, apa yang harus dijaga dan apa yang mesti ditingkatkan. Tidak diinginkan kemajuan dan peningkatan yang luar biasa ini malah mandek pada suatu titik. Nah, kami mempunyai pengalaman di rektorat untuk menjaga itu,” ungkap dia,

Terkait program, Prof SB menyampaikan secara garis besar ada tiga hal yang akan menjadi perhatian. Pertama, peningkatan daya saing.

Adapun daya saing yang dimaksudnya bersifat menyeluruh. Bukan cuma daya saing dari dosen maupun pegawai Unhas, tetapi juga mahasiswa dan alumni Kampus Merah.

Guna meningkatkan daya saing, Prof SB mengungkapkan pihaknya berkomitmen memperkuat IT dan riset. Sejauh ini, program itu sebenarnya sudah berjalan dan tinggal dilakukan optimalisasi.

Komentar

VIDEO TERKINI