Menuju WBBM, Kemenkumham Sulsel di Evaluasi Tim Itjen

  • Bagikan

Kemudian pada Divisi pemasyarakat ada One Day PAS Service yakni memangkas waktu pelayanan di Divisi Pemasyarakatan dari tiga hari menjadi sehari. Di divisi Imigrasi ada inovasi DUKIMON (pengaduan keimigrasian online).

Kemudian DUYANKUM Online, Pengaduan dan pelayanan hukum secara online, LARIS Online (Laporan Bulanan Notaris secara online), LAKIDIGI (Layanan Kekayaan Intelektual Kanwil Digital), LAKISELAM (Layanan Informasi Kekayaan Intelektual, Sebelum Terlambat) dan LASERDOOR (Layanan Sertifikat Kekayaan Intelektual Door to Door yang diantar langsung ke alamat pemohon), FORMALIN merupakan Pendaftaran atau Formulir, dan Sipmas yakni sistem informasi penelusuran yakni aplikasi berbasis web yang dilakukan untuk pengaduan HAM dan penelusuran data aduan pelanggaran HAM.

Kakanwil kemenkumham sulsel Harun Sulianto mengatakan bahwa semua rekomendasi Tim Itjen Kemenkumham pada waktu penilaian internal sudah ditindaklanjuti .” terima kasih atas masukan Tim Itjen terkait strategi paparan ,tayangan video serta materi muatan yang perlu di perbaiki untuk menghadapi Tim Penilai Nasional ( TPN) dari kemenpan RB ,“ kata Harun

Menurut kakanwil Harun ke 13 inovasi ketika WBK akan dilakukan pembaharuan sedangkan 4 inovasi baru akan terus di sosialisasikan.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Kadiv Admin Sirajuddin , Kabag Program dan Humas John Batara, Kabag Umum Basir, Kabid pembinaan divisi pemasyarakatan Rahnianto, Kabid Inteldakim Divisi Imigrasi Mirza , Kabid zinfokim Noer putra bahagia, Kabid Yankum MH. Yani, Kabid HAM Utary Sukmawati, seluruh Koordinator dan Anggota Pokja dan Tim sekretariat pembangunan Zona Integriritas Kanwil Kemenkumham Sulsel. (rls)

  • Bagikan