Momentum Iduladha di Sinjai, 729 Ekor Hewan Kurban Disembelih

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI, - Jumlah hewan kurban di Bumi Panrita Kitta' sebutan daerah Kabupaten Sinjai pada momentum hari raya Idul Adha 1442 Hijriah/tahun 2021 mencapai 729 ekor hewan.

Hal itu diungkapkan Ketua Panitia hari-hari besar Islam (PHBI) Kabupaten Sinjai, Andi Zainal Arifin Nur, saat membacakan laporan pelaksanaan Hari raya Idul Adha di Masjid Islamic Center, Selasa pagi (20/4/2021)

Dari total jumlah hewan kurban, menurut Zainal, itu terdiri dari 562 ekor sapi dan 167 ekor kambing yang tersebar di sembilan kecamatan.

"Jadi totalnya 729 ekor hewan kurban yang tercatat di PHBI Sinjai", ungkapnya.

Zainal, menambahkan hewan dikurbankan ini juga berasal dari keluarga besar Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) sebanyak 5 ekor sapi yang disebar di beberapa kecamatan.

Lima sapi tersebut diberikan untuk dikurbankan di masjid Islamic Center, masjid Almuhajirin Aruhu Bulupoddo, masjid Baitul Rahman Aska Sinjai Selatan, Tellulimpoe, dan masjid Darul Istiqamah Biroro Sinjai Timur.

"Pak Bupati ikut memberikan 5 ekor sapi untuk dikurbankan di lima tempat berbeda", sambungnya.

Selain Bupati ASA, keluarga Kementerian Agama (Kemenag) Sinjai sebanyak 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Kemudian jajaran Polres Sinjai 10 ekor sapi.

"Kalau Polres tersebar di masing-masing Polsek", tambah Zainal yang juga Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai.

Selanjutnya kata Zainal, Kecamatan Sinjai Utara 53 ekor sapi dan 6 ekor Kambing. Sinjai Timur 80 ekor sapi dan 41 ekor Kambing. Sinjai Selatan 80 ekor sapi dan 4 ekor Kambing.

  • Bagikan