Genjot Vaksinasi untuk Ibu Hamil

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Hal itu sejalan dengan program Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, dalam upaya Sulsel Kebut Vaksinasi. Kali ini, sasarannya adalah ibu hamil.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil ini mulai dilakukan di Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Ibu dan Anak Fatimah, Jalan Gunung Merapi, Makassar, Jum'at, 27 Agustus 2021. Pencanangan vaksinasi kali ini dihadiri Plt Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina.

Ia meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil, dengan sasaran 100 orang. Pembatasan ini juga guna menjaga agar pelaksanaan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Direktur RSKD IA Fatimah, Kusrini A Pasinringi, menyampaikan, vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil ini akan menjadi agenda rutin di rumah sakit, yang dibawah naungan Pemprov Sulsel, dengan sasaran 100 ibu hamil. Bahkan, RSKD IA Fatimah memberikan pelayanan tambahan bagi ibu hamil yang telah menjalani vaksin. Dimana bisa melakukan pemeriksaan kesehatan dan USG secara gratis.

Dirinya berharap, tingginya tingkat keinginan ibu hamil untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19. Dimana hal ini bukan hanya berdampak pada ibu hamil, namun juga bagi calon bayi dalam kandungan, dalam membangun herd immunity.

"Sesuai dengan harapan Bapak Plt Gubernur, semoga cakupan imunisasi di kabupaten/kota di Sulawesi Selatan semakin meningkat untuk mencapai herd immunity bagi seluruh masyarakat, terkhusus bagi ibu hamil. Di mana ibu hamil juga termasuk kelompok rentan atau resiko tinggi bilamana terpapar Covid-19," jelasnya. (rul)

  • Bagikan