Ikhtiar Putus Rantai Covid-19, BCA Bersama Pemkot Parepare Gelar Vaksinasi

Sabtu, 21 Agustus 2021 11:36

BCA bersama Pemkot Parepare Gelar Vaksinasi Covid-19

PAREPARE, FAJAR– PT. Bank Central Asia, Tbk Cabang Utama Parepare mendukung langkah pemerintah menggalakkan vaksinasi bagi masyarakat. Bersama Dinkes Parepare, dan Pemkot Parepare menggelar vaksinasi untuk 500 orang.

Kepala Kantor BCA Cabang Utama Parepare Kanwil 4 Makassar, M. Safruddin Syam menegaskan, dengan semangat Kemerdekaan 17 Agustus yang baru saja diperingati, Indonesia harus merdeka dari Covid-19.

Sebagai bentuk dukungan untuk mempercepat vaksinasi, PT. Bank Central Asia, Tbk terutama di kota Parepare bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 6 Sulampua serta didukung oleh Dinas Kesehatan Sulsel dan Pemkot Parepare melaksanakan vaksinasi tahap pertama selama dua hari.

Dimulai Jum’at-Sabtu (20-21 Agustus 2021). Kegiatan vaksinasi dilaksanakan di RS. dr.Hasri Ainun Habibie. Sebanyak 500 orang menjadi sasaran vaksinasi.

“Kami ingin terlibat aktif mendukung program pemerintah saat ini, yaitu vaksinasi. Ini sangat diperlukan untuk mempercepat terbentuknya herd immunity di Indonesia, utamanya di Parepare,” harapnya.

Lebih lanjut Safruddin menjelaskan, untuk menerapkan protokol kesehatan dan mengurangi kerumunan maka pihaknya membuka pendaftaran vaksinasi melalui google form. Sementara jadwal peserta vaksin diinfokan H-1 sebelum pelaksanaan sehingga tidak melayani peserta yang ingin mendaftar pada hari H pelaksanaan.

“Kami berharap dengan terbentuknya herd immunity maka aktivitas masyarakat, termasuk aktivitas ekonomi bisa kembali menggelit,” bebernya.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Parepare, Rahmawaty Natsier menyampaikan Parepare terus menggenjot percepatan vaksinasi. Langkah tersebut juga dengan menggandeng instansi lain agar prosesnya bisa lebih cepat.

Sebelumnya, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengingatkan kepada masyarakat yang belum vaksin untuk secepatnya divaksin.

“Saat ini kita terus mempercepat vaksinasi kepada seluruh kelompok. Mari sukseskan vaksinasi ini agar kita dapat segera membentuk kekebalan komunal,” ajak Taufan. (abd)

Komentar

VIDEO TERKINI