Resmikan Pengerjaan 7,3 km Jalan, Plt Gubernur Tekad Tuntaskan Jalan Rusak di Ruas Soppeng – Pangkajene batas Sidrap

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SOPPENG - Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyatakan kesiapannya dalam menuntaskan Ruas Soppeng - Pangkajene batas Sidrap di Kabupaten Soppeng.

Hal itu disampaikan oleh Andi Sudirman saat meresmikan ruas Soppeng - batas Sidrap yang berlangsung di Kelurahan Batu-Batu, Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng. Ruas yang diresmikan ini atas pekerjaan yang baru saja selesai dikerjakan sepanjang 7,3 km dengan nilai Rp 33 Miliar.

Ruas ini menjadi akses jalan yang merupakan ruas jalan utama penghubung Kabupaten Soppeng dan Kabupaten Sidrap. Dimana pembangunan ruas jalan ini dikerjakan secara bertahap. Dimulai tahun 2019 dengan penanganan sepanjang 5,9 km senilai Rp 34 Miliar; tahun 2020 sepanjang 3,1 km senilai Rp 14,3 Miliar; tahun 2021 sepanjang 7,3 km dengan nilai 33 Miliar. Serta untuk tahap menuntaskan jalan ini, direncakan berlanjut di tahun 2022 sekitar 2 km dengan anggaran 13 Miliar. Jika keseluruhan, maka total penanganan sepanjang 18,3 km, Pemprov Sulsel mengucurkan anggaran Rp 94,3 Miliar.

Masyarakat setempat pun tentu antusias menyambut hadirnya jalan beraspal ini. Mengingat kondisi sebelumnya, ruas Kabupaten Soppeng - Batas Kabupaten Sidrap mengalami rusak berat yang bertahun-tahun ditantikan penanganannya.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, "Alhamdulillah hari ini kita sudah resmikan dan sudah bisa dilalui masyarakat. Dulu kita pernah lewat kesini kondisinya rusak. Alhamdulillah, hari ini jalanan beraspal sudah bisa dinikmati masyarakat," ungkapnya.

  • Bagikan