Wisata Vaksin Kemerdekaan Layani Ibu Hamil dan Menyusui

  • Bagikan
ilustrasu

Dilaksanakan di area Gedung Parkir Mall Pipo, kegiatan vaksinasi ini, melibatkan para Tenaga Kesehatan dari berbagai puskesmas di Kota Makassar atas koordinasi Dinas Kesehatan Kota Makassar, yang dengan semangat dan professional tinggi melayani ratusan masyarakat yang datang untuk di vaksin.  

Mewakili PHRI, IHGMA, Ariella Hana Sinjaya, Pendiri dan Ketua Yayasan Anak Bangsa Berakhlak Mulia (YABBM), dalam press release, mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi ini diharapkan mampu mencegah risiko terpapar virus corona, bagi ibu hamil dan menyusui di Kota Makassar. Selain itu vaksinasi untuk ibu hamil dan menyusui dapat memberikan antibodi dan perlindungan terhadap infeksi ibu hamil, bawaan, dan bayi baru lahir. 

Upaya pemberian vaksinasi COVID-19 dengan sasaran ibu hamil juga telah direkomendasikan oleh Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional (ITAGI). Hal ditetapkan melalui Surat Edaran No. HK.02.01/I/ 2007/2021 tentang Vaksinasi COVID-Bagi Ibu Hamil dan Penyesuaian Skrining Dalam Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19, dan Vaksinasi COVID-19 bagi Ibu Menyusui sudah dinyatakan aman melalui Surat Edaran Kemenkes RI tentang Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 No. HK.02.02/11/368/2021. (rls)

  • Bagikan