BLF Tumbuhkan Ekonomi Kreatif, Bupati Barru: Bukti Kreasi Anak Muda

Minggu, 22 Agustus 2021 13:23

IST

FAJAR.CO.ID, BARRU — Barru Lokal Fest (BLF) yang digarap anak muda kreatif Genpi (Generasi Pesona Indonesia) Barru dibuka melalui zoom meeting, Sabtu (21/07/2021) di lantai 6 Tower Pemkab Barru.

Pada puncak kegiatannya menghadirkan pembicara Bupati Barru, Ir. Suardi Saleh, M.SI, Asriadi, Ketua Pelaksana Barru Local Fest, Ketua Genpi barru, Muh Akbar, Ketua Genpi Sulsel, Ahmad Yusran, Pembina Gempi Indonesia, Heru Mataya.

Bupati Barru, Suardi Saleh, mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi anak anak muda kreatif Barru. “Kita berharap dari kegiatan ini dapat mendorong makin tumbuhnya kegiatan-kegiatan kreatif dan produktif di Barru,” ujarnya.

Bupati Barru juga menyambut baik apa yang dilakukan anak-anak muda di Barru mendapat pengakuan dari Kementerian Parwisata Dan Ekonomi Kreatif.

Lebih lanjut, Suardi Saleh menambahkan, Pemerintah Barru terus mendukung karena dengan kegiatan ini akan mendukung peningkatan UMKM di Kabupaten Barru.

Sementara Ketua Pelaksana BLF tahun 2021, Asriadi, meski masih suasana pandemi Copid-19, kegiatan BLF ini tetap meriah melalui virtual. Festival ini bagian dari upaya pemberdayaan ekonomi kreatif lokal.

Beberapa kegiatan dalam BLF ke-5 ini, kata Asriadi, seperti talkshow UMKM bertajuk bangga buatan Barru, comunity games seberapa Barru kamu, juga ada pertunjukan musik. (rus)

Komentar

VIDEO TERKINI