Nelayan Senang Ikan Tangkapannya Diborong Wali Kota Taufan Pawe

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe memborong hasil tangkapan nelayan saat gowes (bersepeda) di Kawasan Cempae, Kelurahan Watang Soreang, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Minggu (22/8/2021).

Taufan Pawe yang terlihat mengenakan baju kaos lengan panjang berwarna kuning ini menyempatkan bercengkerama dengan pedagang dan masyarakat setempat.

Kesempatan itu pula dimanfaatkan Taufan Pawe sebagai momentum mengedukasi masyarakat pentingnya protokol kesehatan sembari membagikan masker.

“Tajagai kesehatanta’, aja’ki tamacapa’, kenakan selalu masker untuk melindungi diri dan keluarga dari Covid-19,” pesan Taufan dengan dialek Bugis sembari memborong hasil tangkapan nelayan.

Bakri, salah seorang nelayan yang diborong ikan tangkapannya mengaku senang dan bersyukur.

Di masa pandemi saat ini kata dia, penghasilan menurun. Dengan diborongnya hasil tangkapan mereka dinilai sangat membantu perekonomian mereka.

“Alhamdulillah, ikan jualan saya sudah diborong Pak Wali. Na kasiki juga uang pembeli kopi sama rokok,” beber Bakri bersama masyarakat lainnya usai Taufan meninggalkan lokasi itu.

Tidak hanya memborong ikan di tempat jualan Bakri, Taufan Pawe juga memborong udang, kerang, dan kuliner jualan beberapa warga lainnya di lokasi itu.

Tempat jualan warga ini tepat berhadapan dengan Anjungan Cempae, ikon di utara Parepare, yang sementara dalam tahap pembangunan yang juga menjadi salah satu titik peninjauan Taufan Pawe saat gowes. (*)

  • Bagikan