Pembelajaran Tatap Muka Bergantung Suksesnya Vaksinasi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PINRANG — Pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) sangat bergantung pada suksesnya vaksinasi di Sulsel. Khususnya bagi remaja.

Untuk itu, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman terus mendorong agar vaksinasi untuk remaja dipercepat. Hal ini untuk meciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity.

"Jangan takut ya, jika sudah vaksin, kita bertahap untuk melakukan pembelajaran tatap muka tetapi dengan protokol kesehatan yang ketat," kata Andi Sudirman saat meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk siswa di UPT SMAN 1 Pinrang, kemarin.

Didampingi Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid, orang nomor satu di Pemprov Sulsel ini pun senang melihat antusias siswa menunggu giliran untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

Apalagi salah satu sasaran vaksinasi juga dilakukan untuk pelajar dan tingkat SMP dan SMA atau berada
pada usia 12 tahun ke atas.

Dalam pelaksanaan vaksinasi sehari ini, disiapkan 20 vial vaksin jenis Sinovac atau bisa diberikan terhadap sekitar 200 pelajar.

"Alhamdulillah, kita tentu bersyukur masyarakat bahkan pelajar dan remaja turut ikut melakukan vaksinasi Covid-19. Pelaksanaan vaksinasi ini sebagai langkah untuk membentuk herd immunity (kekebalan kelompok)," imbuhnya.

Plt Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Sulsel, Muhammadong menambahkan, dengan vaksinasi Covid-19 ini, sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Kita bersama saling bahu-membahu untuk bangkit dalam kondisi pandemi Covid-19 ini. kita harus mengikuti kebiasaan baru, disiplin protokol kesehatan 5M," jelasnya.

  • Bagikan