Keroyokan Putus Rantai Covid Lewat Vaksinasi Massal, Patut Diapresiasi

Selasa, 24 Agustus 2021 07:17

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Pemerintah terus mengejar target pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Tak tanggung-tanggung, target vaksinasi kepada 208 juta penduduk rampung di akhir tahun 2021.

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan, jumlah masyarakat yang sudah divaksinasi Covid-19 dosis kedua mencapai 32.046.224 orang.

Sekarang ini, bagaimana semua pihak bersatu padu dalam memberantas pandemi Covid-19, salah satu bentuknya adalah melakukan kekebalan tubuh dengan cara vaksinasi.

Anggota DPRD Kota Makassar, Azwar menyampaikan pemerintah daerah adalah salah satu pelaksana dari kebijakan vaksinasi Covid-19.

Ia mengapresiasi semakin meningkatnya sinergitas antara pihak swasta, organisasi, bersama pemerintah di Kota Makassar,

“Sebagai dewan kota Makassar saya mengucapkan banyak terima kasih pada Ormas dan Lembaga Yang telah berjibaku membantu pelaksanaan vaksin khususnya di kota Makassar,” ujar Azwar, Selasa (24/8/2021).

Seperti vaksinasi massal yang dilaksanakan Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) dan Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Sulsel selama 2 hari Senin-Selasa, 23-24 Agustus 2021 di Four Point by Sheraton Makassar.

Sedikitnya ada dua ribu vaksin yang disiapkan untuk masyarakat umum di Sulawesi Selatan.

Menurut Azwar yang juga Anggota HIPMI itu, pemerintah kota Makassar mesti memberi apresiasi, bisa berupa hadiah pada lembaga yang membantu pelaksanaan vaksinasi di kota Makassar.

“Seperti vaksinasi yang dilakukan oleh HIPMI ini. Pemkot mesti memberi hadiah penghargaan, walaupun tentu para pelaksana tersebut tentu bekerja lillahi ta’ala untuk memutus rantai covid. Kalau bukan hadiah, ya cendra mata atau sertifikat penghargaan dari pemerintah kota,” imbuh Politisi PKS itu. (dra/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI