Ketua TP PK Andi Dwiyanti Musrifah Basli Dikukuhkan Sebagai Ketua PAUD

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR, – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Selayar Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli dikukuhkan sebagai Ketua Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) oleh Bunda PAUD Provinsi Sulawesi Selatan Naoemi Octarina.

Pengukuhan tersebut berlangsung di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Selasa (24/8/2021).

Bukan hanya Musrifah Basli, Ketua Bunda PAUD Sulsel Naoemi Octarina, juga mengukuhkan seluruh Bunda PAUD Kabupaten Kota se-Sulawesi Selatan, meskipun itu dilakukan secara simbolis kepada sejumlah perwakilan Bunda PAUD dari Kabupaten Kota.

Dari pantauan media ini, pendamping dari Bunda PAUD yang diperbolehkan hanya satu orang, guna menghindari terjadinya kerumunan dalam situasi pandemi Covid-19.

Hadir Plt. Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman bersama sejumlah pimpinan OPD, Ketua Pokja Bunda PAUD Sulawesi Selatan Hj. Ainun Jariah, S. Farm, M. Kes. Apt, dan undangan lainnya. Sedangkan untuk peserta lain yang mengikuti jalannya pengukuhan tersebut diantaranya seluruh gugus tugas pengembangan anak usia dini holistik integratif hanya hadir secara virtual.

Pembacaan ikrar Bunda PAUD serta pemasangan salempang dan penyematan Pin menandai jalannya pengukuhan tersebut.

Plt. Gubernur Sulsel Andi Sudirman yang hadir memberikan sambutan mengatakan para Bunda PAUD jangan pernah berhenti memberikan sumbangsinya, terutama memberikan masukan kepada pimpinan dalam mengambil sebuah kebijakan.

“Ibu-ibu ini menjadi salah satu ujung tombak bagi kabupaten kota yang dapat mensupport bapak-bapaknya dalam menjalankan roda pemerintahan. Nasehat dari ibu- ibu sangat berarti, bisa saling membesarkan jiwa dan menjadi penyemangat. Keberhasilan membangun suatu daerah, itu karena ada orang-orang hebat dibelakang kita, tidak terkecuali kaum perempuan yang terus mensupport dan mendukung segala aktivitas kita,” kata Andi Sudirman. (Kominfo )

  • Bagikan