PPKM Level 4 di Makassar Diperpanjang hingga 6 September, Berikut Aturan Lengkapnya

Selasa, 24 Agustus 2021 15:12

Danny Pomanto

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Makassar resmi diperpanjang hingga 6 September mendatang.

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto mengatakan, ia baru saja menandatangani surat edaran tersebut.

Adapun aturan PPKM yang berubah kata dia yakni ada beberapa tempat yang sebelumya ditutup sementara, kini diizinkan untuk buka kembali.

“Yang pertama perubahan PPKM sebelumnya mal bisa buka 50 persen sampai jam 8 malam. Kemudian usaha THM (Tempat Hiburan Malam) dan sejenisnya juga sampai jam 8 malam tapi sampai 50 persen. Kemudian yang lain-lain saya kira olahraga masih tetap boleh bertanding tanpa penonton. Nah semua itu berakhir jam 8 malam kecuali warteg tetap jam 10,” kata Danny Pomanto sapaannya, ketika ditemui di Kediamannya, Selasa, (24/8/2021).

Danny berharap, Makassar bisa keluar dari level 4. Ia menyebutkan, pemerintah pusat yakni Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto telah menyebutkan bahwa Makassar telah keluar dari level 4. Namun, saat ini secara resminya masih dikategorikan di level 4.

“Tadi saya dengar di training saya itu, kita tadi disebut sih keluar (level 4) tapi memang saya dengar angka-angkanya kemarin 37. Baru kemarin itu hari Senin tapi kita lihat sebentar. Kelihatanya alhamdulillah di bawah seratus. Kalau di bawah seratus saya kira kita akan segera turun level,” jelasnya.

Kendati demikian, ia meminta masyarakat tidak lengah karena covid-19 harus betul-betul ditahan sampai serendah-rendahnya secara kolektif.

“Menghilangkan barangkali perlu waktu yang panjang, tapi menekan rendah secara bersama-sama insyallah kita bisa lakukan bersama,” tutur orang nomor satu Makassar tersebut.

Lanjut kata dia, untuk terus menekan kasus penyebaran, pihaknya telah meminta menggenjot vaksin melalui gerakan 100 RT per hari.

Komentar

VIDEO TERKINI